Cara Mudah Menambah/Mengganti Gambar Background Di Blogspot

Diposkan oleh MaulanaSide on Rabu, 07 Desember 2011



Mau tahu cara mudah ganti atau menambah gambar di background template blogspot kesayangan sobat... Tapi lihat sebentar zaw cara ganti warna background bagi sobat Maulana-Site yang belum lihat, biar gak penasaran :-). Karena kemarin gak sempet nulis tutorial mengganti gambar background, keburu warnetnya tutup tuh sob:-D… Mari lihat aja tips mengganti/menambah gambar latar belakang blog.

Seperti  biasa sebelum edit html sobat tentunya udah punya akun blog gratis di bogspot kan? :( ya udahlah.. ‼! Piss Ikuti langkah berikut ini yaw :

1. Login dulu ke halaman blog di blogger.com
2. Pilih menu Layout → Edit Html
3. Centang dulu kolom Expand Template...
4. Cari Kode body (klik CTRL+F untuk pencarian cepat)

Kode Css yang ketemu sebagai berikut ;

body{
background:#0000;
width:960px;
color:#000000;
font-size:11px;
font-family:Verdana,Arial,Helvetica,sans-serif;
margin:0px auto 0px;
padding:0px}

Jika template sobat udah ada banner/gambar sebelumnya maka kode setelah body kurang lebih seperti ini: 

background:#0000 url(http://1.bp.blogspot.com/_rLYhkzmU7RY/TD5owJ2wFOI/AAAAAAAAAAo/Mdv207vRp9k/s1600/kertas.gif) repeat-y;

Maka ganti url yang ada di dalam kolom ( ). Ganti dengan url gambar yang sobat inginkan. Untuk membuat url gambar, terlebih dulu sobat daftar di penyimpanan gambar. Sobat bisa daftar di photobucket.com pilih daftar lalu upload file. Untuk penjelasan lengkap sobat bisa di cari aja di search engine GooGle atau kapan-kapan toko blog akan share cara daftar Photobucket.com.

Disini saya posisikan sobat udah daftar dan punya link url gambar di Photobucket.com. amisal link urlnya http://i924.photobucket.com/albums/ad84/toko_blog/animated_favicon1-1.gif. Maka code CSs template sobat seperti berikut ;

body{
background:#0000 url(http://i924.photobucket.com/albums/ad84/syaiful_khobir/animated_favicon1-1.gif) repeat-y;
width:960px;
color:#000000;
font-size:11px;
font-family:Verdana,Arial,Helvetica,sans-serif;
margin:0px auto 0px;
padding:0px}

Untuk kode warnanya (#0000) gak usah dihapus untuk menghindari jika gambar gak muncul maka warna backgroundnya tetap ada. Kalau sobat menemukan kode CSs yang gak sama persis kode di atas bisa coba pelajari dulu di cara edit warna background, disitu telah sedikit Maulana-Site jelaskan. Sekian tiPs BElajar Edit htmL dari toko blog pada tema cara ganti/menambah gambar background template blogspot.

Poskan Komentar