Langkah Awal SEO Blog - Trik SEO Dasar

Diposting oleh MaulanaSide on Rabu, 07 Desember 2011

Pada postingan kali ini, Maulana-Site akan sedikit berbagi pengalaman Maulana-Site.blogspot.com mengenai rahasia cepat meningkatkan trafik/pengunjung. Pada Artikel ini langkah awal diutamkan SEO dasar bagi Pemula seperti saya. Toko Blog berusaha menulis sesimpel mungkin cara menaikkan traffic atau page rank blogger gratisan blogspot anda. Karena dari pengalaman TB (Toko Blog) dari pertama mulai menekuni blogging adalah terlalu banyaknya informasi yang telah saya pelajari di internet bikin bingung, alangkah baiknya belajar fokus pada satu atau dua blog/web dulu seperti sahabat pahami dulu tips-tips dari blog ini sampai tuntas kemudian belajar di blog lain. Setelah benar-benar paham baru berinovasi dengan berkunjung di Blog lain. Ingat ini trik langkah SEO untuk Pemula pada blog seperti saya.


Sahabat semua tentunya udah punya blog kan? “yang belum punya ga usah terusin baca dech!! He2 Becanda…” lihat dulu zaw cara daftar blog gratis. Pastinya kawan semua pengen blog yang dimiliki banyak yang membaca dan mengunjunginya kan?? Dalam pikiran “waduh kok blog gue ga ada yang nengokin ne, gmn caranya” yups pertanyaan itu muncul dibenak TB (Toko Blog) dulu brow.
Terus tujuannya apa kalau udah ada yang ngunjungin banyak??? “ya salah satunya yaitu buat bisnis online anda, atau Cuma buat iseng2 ataupun buat berbagi informasi. Faktanya dari iseng2 ini maka blog yang sobat buat akan beralih menjadi blog yang bisa menghasilkan duit dari internet.
Timbul pertanyaan lagi ya??? “emang bisa jadi sumber duit? Gimana caranya?” gak usah mikir ini dulu zaw brow!!! Fokus pada tema cara memperbanyak trafik/pengunjung blog dulu zaw… kalau gak sabar bisa baca aja penjelasan dasar bisnis online.
Kembali ke tema yuk… 


Setidaknya ada beberapa hal yang paling mendasar agar blog sahabat jadi ramai pengunjung. Dan yang sering di tulis para master dasar meningkatkan pengunjung blog/menaikkan trafik blog dengan cepat terbagi dua, yaitu Promosi SEO ON PAGE dan Promosi SEO OFF PAGE. kali ini saya akan bahas yang teknik SEO On page dulu karena ini yang paling penting.


Promosi SEO ON PAGE
 

Jika sahabat Toko Bloger belum paham maksud SEO On Page bisa baca referensi pengertian SEO On Page dulu. Oke disini saya anggap sahabat telah mengerti maksud SEO On Page.

1. Update Tulisan Blog
Ini adalah hal yang pokok mengapa blog kita jadi ramai, karena logikanya semakin banyak informasi yang kita sebarkan maka semakin banyak pula informasi itu diterima pembaca. Seperti toko yang kamu ketahui, jika toko tersebut menjual perlengkapan sehari-hari sangat komplit, maka orang-orang akan tertuju ke toko tersebut saja karena dianggap paling lengkap.
Makanya jangan pernah malas tulis artikel di blog kamu. “sebaiknya artikel asli buatan kamu dan jangan copy-paste dari blog yang lain sebab mesin pencari seperti google tidak menyukai dan sulit menjadikan blog kamu di urutan pertama pada search engine/mesin pencari google”. Jadi jangan berharap blog sahabat mau ramai tapai sahabat males nulis!?! kaya Maulana-Site ce…???


2. Buat kata kunci/keyword Judul Postingan

Pada setiap postingan sahabat TB, usahakan memberikan atau menembak kata kunci/keyword yang benar-benar banyak dicari orang. Contohnya pada postingan Maulana-Site Hadits Tentang Metode Pendidikan, TB menyisipkan kata kunci/keyword Hadits-hadits tentang Metode pendidikan di paragraf pertama dan paragraf terakhir. Cara demikian adalah yang paling efektif menurut bebarapa sumber seperti Blog Indonesia atau Online News. Kalau belum ngerti dilihat dulu aja. Simpelnya tuh setiap kata yang bersangkutan dengan judul postingan sahabat di buat tebal atau miring supaya search engine Google lebih mudah mendeteksinya. Dan dari keyword yang dipakai Maulana-Site, postingan Hadits Tentang Metode Pendidikan berhasil masuk urutan Page/halaman 1 dengan kata kunci tersebut.


3. Memilih Judul Yang Banyak Dicari

Menurut TB untuk pemilihan judul postingan ini sangat penting, sebab ini yang akan menentukan orang jadi atau tidaknya melihat tulisan anda. Seperti contoh tulisan TB dengan judul cara daftar google adsense ini mungkin tidak akan membuat pembaca langsung benar-benar tertarik membaca tulisan Maulana-Site karena terlalu banyak judul tersebut. Maka TB coba bereksperimen dengan mengganti judul "Tips Rahasia Mudah dan cepat Diapprove/disetujui Google adsense tanpa Website/blog." Dan lumayan nih yang membacanya.


4. Memilih Kata Populer Untuk Judul Postingan
Sahabat TB bisa dengan mudah memilih kata popular yang banyak dicari orang si search engine google lewat Keyword Tool External milik Google. Sahabat bisa baca postingan TB mengenai cara riset kata popular dengan Keyword Tool External.


5. Membuat Multiple Judul
Maksudnya sahabat membuat judul dengan lebih satu kata kunci/keyword pada postingan sahabat. Seperti pada artikel TB yang berjudul Cara Mengcopy gambar Layar Monitor Komputer | Print Screen/prtscsysrq ini, Pada judul tersebut mengandung beberapa kata kunci yaitu cara mengcopy gambar layar komputer, cara mengcopy gambar monitor computer dan print Screen/PrtScsySrq. Lebih jelasnya baca postingan Cara meningkatkan Trafik Blog dalam Sehari | Rahasia Trafik Melimpah | Tips Trik SEO


6. Mengulang Kata Kunci Judul
Dengan mengulang kata kunci yang sama pada judul, akan menguatkan postingan sahabat di mesin pencari. Namun Toko Blog tidak merekomendasikan ini karena kemungkinan ini tidak disukai Search Engine Seperti Google, yahoo, MSN dan Dmoz atau yang lain. Namun jika sahabat TB mau mencoba silahkan baca tutorialnya.
 

Oke deh cukup sampai disini dulu deh sahabat Maulana-Site postingan langkah awal SEO Blog untuk trik SEO dasar pemula. Toko BLog lanjutin setelah posting amikom.us tempat belanja hosting murah dan postingan langkah SEO blog berikutnya zaw.

Posting Komentar